Selamat dan Sukses

 

Budiman Mediasi Warga Adat KWAS Terkait Lahan Old Camp

 
Bupati Luwu Timur, H. Budiman memediasi dua pihak Kerukunan Wawania Asli Sorowako (KWAS) yang berkisruh terkait pembagian lahan old camp yang diserahkan oleh PT. Vale Indonesia kepada warga adat KWAS.
 
Kedua kubu tersebut yakni Andi Baso Makmur (Plt. Ketua KWAS) dan Jahalu (Mantan Ketua KWAS). Mediasi kedua belah pihak yang berlangsung di Ruang Rapat Otuno Gedung Ontae Luwu, Sorowako, Kecamatan Nuha, Rabu (12/01/2022), dilakukan setelah aksi unjuk rasa yang dilakukan Forum tersebut di beberapa titik di Sorowako.

Rakor Bersama Diskominfo-SP & Prokopim, Bupati Budiman Ingatkan Jaga Sinergitas dan Keharmonisan

Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, Masdin dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo SP), H. Hamris Darwis, menggelar Rapat Koordinasi dengan jajaran Pegawai Dinas Kominfo-SP dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Luwu Timur, di ruang rapat PPID Media Center Diskominfo - SP, Rabu (12/01/2022).

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyatukan persepsi antara Diskominfo - SP dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan yang selama ini menjadi garda terdepan dalam penyampaian informasi atas seluruh aktivitas pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Perkenalkan Destinasi Wisata Baru, Bupati Luwu Timur Launching ASM dan LST

 
Bupati Luwu Timur, H. Budiman secara resmi melaunching sebuah tempat wisata baru yang ada di Kecamatan Malili yakni Anjungan Sungai Malili (ASM) dan sekaligus juga melaunching Lutim Sport Tourism (LST) yang dipusatkan di pelataran jalan pinggir sungai Malili, Kelurahan Malili, Kecamatan Malili, Rabu (12/01/2022).
 
Launching tersebut ditandai dengan pelepasan Burung Merpati yang dilakukan oleh Bupati Luwu Timur bersama segenap unsur Forkopimda Luwu Timur, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Ketua TP - PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty, Ketua DWP Lutim, Hj. Masrah, para Asisten dan Staf Ahli, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, dan segenap Kepala OPD lingkup Pemerintah Daerah Luwu Timur, yang disaksikan oleh peserta senam bersama diantaranya para Pejabat Eselon III, Pimpinan Instansi Vertikal, Manajemen PT. Vale dan PT. CLM, para Kepala Sekolah dan Guru Olahraga dalam wilayah Kecamatan Malili, dari pihak per-Bank-kan, Komunitasi Sepeda, Skateboard dan Sepatu Roda.

Bupati Luwu Timur Serahkan Sertifikat Tanah Untuk Warga Transmigrasi Desa Harapan

Warga Desa Harapan Kecamatan Malili, khususnya UPT SP II menerima sertifikat hak atas tanah program redistribusi dari Kantor Pertanahan Kabupaten Luwu Timur. Secara simbolis sertifikat tanah itu diserahkan langsung Bupati Luwu Timur, H. Budiman, di Aula Kantor Desa Harapan Kecamatan Malili, Selasa (11/01/2022).

Budiman mengatakan, penyerahan sertifikat tanah ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah agar masyarakat mendapatkan legitimasi terhadap tanah yang dimilikinya. Selain itu, juga untuk menghindari konflik Pertanahan sebagaimana arahan Presiden RI, Joko Widodo.

Bupati Budiman Apresiasi Pengajian ROAD Show SHS Libatkan Hafidz Asal Palestina

Bupati Luwu Timur, H. Budiman di dampingi Camat Nuha, Nur Syaifullah menghadiri Pengajian Road Show 2022 dengan tema "Back To Qur'an". Kegiatan Pengajian ini diselenggarakan oleh Sahabat Hidayah Sorowako (SHS) yang di pusatkan di Magani Park Nuha, Selasa (11/01/2022).

Kegiatan Pengajian ini menghadirkan langsung pemateri yang luar biasa memberikan pencerahan bagi umat Islam untuk bisa menjadi Hafidz Qur'an. Pemateri ini berasal dari Qori Internasional dan Hafidz Qur'an asal Gaza Palestina yaitu Bara Masoud dan Founder Niqab Squad bernama Indadari.

Mulai Tanggal 19 Januari, Bupati Luwu Timur Akan Berkantor Di Kecamatan

Mulai tanggal 19 Januari 2021 Kegiatan Evaluasi Program 2021 dan Kick Off Program Pemerintah Kabupaten Luwu Timur berbasis kecamatan akan mulai berlangsung. Nantinya, Bupati Luwu Timur, H. Budiman beserta aparatnya akan berkantor dan menginap selama tiga hari di tiap kecamatan untuk bersilaturahmi dan mendengar secara langsung masukan-masukan dari masyarakat.

"Jadi, tanggal 19 - 21 Januari 2022 itu, kecamatan pertama yang akan dikunjungi oleh Bupati Luwu Timur ialah Burau. Agenda ini akan berjalan setiap minggunya dan akan berakhir pada tanggal 01 April 2022," kata Kepala Dinas Kominfo - SP, H. Hamris Darwis saat di konfirmasi, Selasa (11/01/2022).

Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Timur Gelar Rapat Kerja Tahun 2022

 
Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Timur melaksanakan rapat kerja tahun 2022. Rapat kerja ini mengangkat tema "Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana" yang dibuka langsung Ketua Kwarcab Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman, di Aula Rumah Dinas Bupati Luwu Timur, Selasa (11/01/2022).
 
Dalam sambutannya, Sufriaty menekankan pentingnya kerjasama, kolaborasi dan sinergitas antara semua Pengurus Gerakan Pramuka mulai dari Kwarcab, Kwarran, Saka hingga Gugus Depan. "Semua program maupun kegiatan harus terencana dengan baik sehingga tidak ada lagi istilah tiba masa tiba akal," ungkapnya.

Bupati Luwu Timur

Kabupaten Luwu Timur adalah salah satu Daerah Tingkat II di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Kabupaten ini berasal dari pemekaran Kabupaten Luwu Utara yang disahkan dengan UU Nomor 7 Tahun 2003 pada tanggal 25 Februari 2003.

 
Drs. H. Budiman, M.Pd.

Kontak Kami

  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  Jl. Soekarno Hatta Kompleks Perkantoran Bupati Luwu Timur

Kunjungi Sosial Media