Dukung RTH Pemda, Bank Sulselbar Tata Lapangan Merdeka Malili

 
Kota Malili selaku Ibukota Kabupaten Luwu Timur terus berbenah dalam mempercantik diri dengan konsep Ruang Terbuka Hijau (RTH). Diantaranya adalah RTH Penataan Lapangan Merdeka Malili yang diinisiasi PT. Bank Sulselbar cabang Luwu Timur melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BSSB Peduli.
 
Launching penataan RTH tersebut dihadiri langsung  Bupati Luwu Timur, Drs. H. Budiman, M.Pd. bersama Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora, Wakil Ketua DPRD, Muh. Siddiq BM, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, perwakilan perwira penghubung, perwakilan Kejaksaan Negeri Luwu Timur, Kepala PT. Bank Sulselbar Cabang Luwu Timur, Idham Khaliq, serta beberapa kepala organisasi perangkat daerah terkait.
 
Dalam penyampaiannya, Kepala PT. Bank Sulselbar Cabang Luwu Timur, Idham Khalid menyampaikan bahwa, PT. Bank Sulselbar hadir untuk memberi manfaat bagi daerah dan masyarakat di Bumi Batara Guru, Luwu Timur melalui penataan Lapangan Merdeka Puncak Indah Malili seluas 1.771 m2 yang diharapkan bisa mendukung RTH dan sebagai efek perputaran ekonomi masyarakat secara positif di Luwu Timur.
 
"Program CSR PT. Bank Sulselbar Tahun 2021 menganggarkan sekitar Rp. 719.000.000,- untuk Pembangunan dan penataan Lapangan Merdeka Kota Malili yang kami targetkan akan rampung pada Desember tahun ini," Tambahnya.
 
Mengawali sambutannya, Bupati Luwu Timur, Drs. H. Budiman, M.Pd. mengapresiasi upaya sejumlah pihak swasta menjaga kebersamaan dan keharmonisan dalam menjalankan usaha secara aman dan nyaman di Luwu Timur serta turut memberikan dukungan dan bantuan pada pembangunan Program Ruang Terbuka Hijau di Bumi Batara Guru.
 
“Ucapan terima kasih kepada pihak PT. Bank Sulselbar yang ikut memberikan sumbangsihnya dan berkontribusi melalui dana CSR untuk membangun dan menata ruang terbuka hijau. Kita berdoa agar aktivitas yang kita lakukan dalam pembangunan untuk daerah dan masyarakat bisa menjadi berkah," katanya, Rabu (06/10/2021).
 
Termasuk pula kepada pihak PT. Vale Indonesia dan PT. CLM yang dimana telah lebih dulu memulai pembangunan RTH Bundaran Batara Guru dan Sport Centre beberapa waktu lalu. "PT. MARS juga telah mengkonfirmasi akan segera menata Bundaran Segitiga Tarengge,” kata H. Budiman.
 
Harapan Budiman, kedepannya agar partisipasi pihak swasta dan elemen lainnya dalam mendukung program pembangunan, utamanya Ruang Terbuka Hijau juga akan tetap dilanjutkan bukan hanya di Kota Malili saja tetapi juga di sejumlah kecamatan di Luwu Timur.
 
Selepas sambutan Bupati, acara kemudian dilanjutkan dengan pemukulan Gong sebagai tanda dimulainya Penataan Lapangan Merdeka Kota Malili oleh Wakil Ketua DPRD Luwu Timur, H. Muh. Siddiq, BM. disaksikan Bupati Luwu Timur, unsur Forkopimda dan Ketua Cabang PT. Bank Sulselbar Luwu Timur. (hms/ikp/komimfo)

Bupati Luwu Timur

Kabupaten Luwu Timur adalah salah satu Daerah Tingkat II di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Kabupaten ini berasal dari pemekaran Kabupaten Luwu Utara yang disahkan dengan UU Nomor 7 Tahun 2003 pada tanggal 25 Februari 2003.

 
 
Ir. H. Muh. Thorig Husler

Kontak Kami

  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  Jl. Soekarno Hatta Kompleks Perkantoran Bupati Luwu Timur

Kunjungi Sosial Media